NEWS UPDATE :
Wednesday, November 14, 2012

Cara Merubah File PDF ke Word - Tutorial Lengkap PDF to Word

Share to :

Cara Merubah File PDF ke Word - Tutorial Lengkap PDF to Word
Cara Merubah File PDF ke Word dengan mudah - Tutorial Convert PDF ke Word dengan menggunakan software - Postingan ini akan menjelaskan tentang bagaimana cara merubah/Convert File dengan format PDF ke Format Word.doc. Tutorial ini merupakan cara merubah file pdf ke word paling gampang.

Tentunya kalian yang lagi membuat makalah, laporan, atau bahkan Skripsi pasti googling untuk mencari banyak referensi, dan terkadang referensi file yang didapat berupa file berformat pdf, lalu kalian ingin menjadikan/merubah file itu ke format word/.doc. Namun kalian tidak tau cara untuk merubah pdf ke word.

Nah, maka dari itu, Bagi sobat yang belum mengerti caranya, disini saya akan memberikan tutorial mengenai  cara merubah file pdf ke word yang ternyata sangat gampang banget. Jadi kalian tidak perlu pusing-pusing edit yang terlalu bulet atau bahkan ada yang diketik lagi. hehe

Berikut Cara Merubah File PDF ke Word :

Untuk merubah file pdf ke word, kita harus menggunakan Software converter.

1. Download Software pdf ke word, [DOWNLOAD DISINI].

2. Install Software tersebut sampai Finish.

3. Lalu Jalankan, maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini :
Cara Merubah File PDF ke Word - Tutorial Lengkap

4. Setelah itu lihat pada menu 'File' lalu pilih "Open". Lihat gambar dibawah ini :
Cara Merubah File PDF ke Word - Tutorial Lengkap PDF to Word

5. Lalu Pilih File PDF yang akan anda rubah ke formad .doc/Word. Setelah itu klik "Open"
Cara Merubah File PDF ke Word - Tutorial Lengkap PDF to Word

6. Maka akan uncul tampilan seperti berikut. lalu klik OK
Cara Merubah File PDF ke Word - Tutorial Lengkap PDF to Word

7. Lalu akan muncul lagi tampilan yang meminta anda untuk menyimpan file yang sudah diconvert. Pilih dimana saja yang anda inginkan untuk menyimpan hasil yang sudah jadi. lihat gambar dibawah ini :
Cara Merubah File PDF ke Word - Tutorial Lengkap PDF to Word

8. Maka proses Convert/merubah file PDF ke word akan berjalan, tunggu prosesnya sampai finish.
Cara Merubah File PDF ke Word - Tutorial Lengkap PDF to Word

9. Jika sudah selesai. maka akan muncul pemberitahuan 'Conversion finished', lalu Klik OK, dan file yang sudah diconvert tadi akan terbuka secara otomatis.
Cara Merubah File PDF ke Word - Tutorial Lengkap PDF to Word

10. Selamat! anda sudah berhasil merubah file PDF ke Word dengan bantuan software PDF to Word.
Cara Merubah File PDF ke Word - Tutorial Lengkap PDF to Word

11. Sekarang lihat pada tempat penyimpanan yang anda pilih sebagai output penyimpanannya tadi. dan haslnya akan seperti gambar dibawah ini. yaitu muncul file dengan format .doc Word.
Cara Merubah File PDF ke Word - Tutorial Lengkap PDF to Word

Kalau menurut saya cara merubah file pdf ke word dengan cara diatas sangatlah gampang sekali. Semoga tutorial cara merubah pdf ke word diatas bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

CAUTION! Dilarang keras Copas artikel diatas tanpa seizin dari admin. Thanks... ^_^


Cara Merubah File PDF ke Word - Tutorial Lengkap PDF to Word


Tulisan ini menarik? Copas permalink ini blogmu donk!

1 komentar :

Direktori Penerjemah Indonesia said... Balas Komentar

Keren banget softwarenya. Btw, itu shareware atau freeware, gan?
Makasih infonya dan ijin donlot dulu :)

Post a Comment

Berkomentarlah di blog ini dengan Etika yang Baik dan Cerdas
- Jangan mencantumkan link apapun, ex: http://xxx
- Komentar yang Nyepam TIDAK AKAN SAYA PUBLISH
- Jangan sampai komentarmu masuk ke dalam SPAM!

 
Support : Creating Website | My Pages | Makcum Abdu
Copyright © 2011. Abdu-Green's Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger