NEWS UPDATE :
Friday, April 27, 2012

[Macbuntu] Merubah Tampilan Ubuntu 10.04/10.10 Menjadi Mac OS

Share to :

Macbuntu adalah sebuah "transformation pack" yang merupakan software opensource praktis untuk mengubah tampilan ubuntu 10.04 / 10.10 menjadi persis seperti Mac OS. Namun Macbuntu lebih memfokuskan diri pada distro Ubuntu. Meski demikian, Macbuntu bisa juga digunakan untuk distro lain yang berbasis Debian/GTK.

Macbuntu akan secara otomatis menginstal dan mengkonfigurasi tema ikon, tema kursor, font, compiz, wallpaper, dan lain-lain. Bukan hanya itu Macbuntu juga akan menginstal aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan seperti Docky, Ubuntu Tweak, dan lain-lain.


Screenshot :

Mengapa saya mempoting tentang versi ubuntu 10.04 dan 10.10? Padahal sekarang ubuntunya sudah versi 12.04? Hal itu dikarenakan, ubuntu yang support pada laptopku yaitu Acer Aspire 4736 hanyalah versi ubuntu 10.04 dan 10.10. untuk versi 11.04 ke atas, banyak masalah yang membuatku jengkel banget. Kok malah curhat,,,, :)

Ok langsung aja disedot sob Macbuntunya...!!! Ngak besar kog, cuman sekitar 40MB. :D

Bagi yang mau download macbuntu ubuntu 10.10 / 10.04, silahkan klik link download berikut ini :
  • Download Macbuntu untuk ubuntu 10.04 (Lucid Lynx) Free : Download
  • Download Macbuntu untuk ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat) Free : Download
Cara Installasi Macbuntu :
  1. Extract file di home saja biar mudah
  2. Lalu klik dua kali file yang bernama  "instal.sh
  3. pilih run in terminal.
  4. Lalu pada keyboard tekan tombol " Y ", untuk menyetujui.
Penting =>> Saat menginstall macbuntunya, komputer harus terhubung ke internet. agar hasilnya maksimal dan bagus. Serta aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan berhasil terinstall.
Gimana sobat, Mudah kan.. 
Penting =>> Macbuntu akan mengubah desktop kalian secara dramatis, jadi untuk berjaga-jaga sebaiknya kalian mem-backup setingan desktop terlebih dahulu dengan  Ubutu Tweak.
Untuk Info lebih lanjut mengenai Macbuntu bisa dilihat di sini.


[Macbuntu] Merubah Tampilan Ubuntu 10.04/10.10 Menjadi Mac OS


Tulisan ini menarik? Copas permalink ini blogmu donk!

14 komentar :

muhammad hidayat said... Balas Komentar

mantebb nih sobb../
ikutan nyoba ahh...

AbduGreen said... Balas Komentar

Silahkan dicoba sobat..

Windows Blog said... Balas Komentar

syangnya sy gak pake UBuntu nih, hehehe

AbduGreen said... Balas Komentar

kalo aku pake tp dualboot sob...

Aldio Blog said... Balas Komentar

wah keren nie, makasih sob buat tipsnya

AbduGreen said... Balas Komentar

@Aldio Blog:Seep dah

Asis Sugianto said... Balas Komentar

ada yang untuk XP gak soabat, merubah Windows XP ke MACOS

AbduGreen said... Balas Komentar

@Asis Sugianto: ane punya sob.. ntar aku posting dah...

Alfian Dwi Budyanto said... Balas Komentar

Mantap Gan.... Aku jga pake UBUNTU.. ijin sedot

AbduGreen said... Balas Komentar

@Alfian Dwi Budyanto:uke sobat

Ra-EngLish.Blogspot.Com said... Balas Komentar

kalau buat ubuntu 12.04 bisa gak sob?

fajar pratama said... Balas Komentar

gan,, bisa nga di uinstal lagi.???

Makcum Abdu said... Balas Komentar

@fajar pratama: Bisa kan. double klik pada uninstall.sh lalu run in terminal, lalu ikuti langkah selanjutnya,

Ronald Rivaldi said... Balas Komentar

mantaph

Post a Comment

Berkomentarlah di blog ini dengan Etika yang Baik dan Cerdas
- Jangan mencantumkan link apapun, ex: http://xxx
- Komentar yang Nyepam TIDAK AKAN SAYA PUBLISH
- Jangan sampai komentarmu masuk ke dalam SPAM!

 
Support : Creating Website | My Pages | Makcum Abdu
Copyright © 2011. Abdu-Green's Blog - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger